Sabtu, 15 Agustus 2020

Makna Selembar Kertas

 

Dewy Elita Bosoin


Kehidupan kita di kelilingi oleh kertas-kertas. Tanpa kita sadari kertas adalah bagian terpenting dalam hidup kita, walaupun saat ini kita sudah berapa pada era yang serba digital.

Segala hal terpenting dalam hidup kita selalu ada kertas, seperti Akta Lahir adalah kertas, Ijazah juga adalah kertas, Akta nikah adalah kertas, paspor adalah kertas, surat kepemilikan rumah adalah kertas, uang juga kertas.  ada beberapa orang senang bahagia karna memiliki kertas yang di milikinya,dan mungkin ada beberapa orang yg mungkin bersedih karna hanya beberapa kertas saja yang ia miliki.  Ada selembar kertas yang tidak mungkin di lihat oleh manusia itu sendiri yaitu "Akta kematiannya sendiri."

Sehelai kertas bisa membuat dampak yang sangat besar terhadap kehidupan manusia, untuk mendapat atau menggapai selembar kertas butuh perjuangan yang sangat panjang, dan proses perjuangan yang sangat luar biasa. Sebuah kertas putih yang masih kosong yang belum ada goresan pena,Kertas itu belum bisa menjadi berarti karena masih kosong tapi jika kertas itu sudah di goreskan pena dan di tulisi sesuatu maka kertas itu menjadi sangat berarti. 

Selembar kertas hanyalah kiasan di mana perlu goresan penah untuk membuat sebuah kertas menjadi berarti begitu pula dengan kehidupan manusia, Awalnya hidup terasa indah ketika di isi, Tapi kadang-kadang hidup itu juga tidak selamanya bahagia karena waktu demi waktu hidup kita semakin di proses, sebagaimana kertas ketika kita menulis hal yang salah dalam kertas itu kita masih bisa menulis, Tapi dalam hidup kita, kita tidak dapat menghapus hal hal yang salah melainkan belajar dari kesalahan itu lalu memperbaikinya. kadang kita harus menyadari bahwa hidup yang singkat ini kita harus blajar untuk menikmati , Hidup penuh dengan pilihan apa yang kita pilih dalam hidup ini itu yang akan menjadi penentu jalan hidup kita kedepannya nanti. 

Ternyata kehidupan kita adalah seperti selembar kertas yang di hiasi oleh warna warna dari hasil karya kita, kitalah yang menentukan degradasi warna yang akan dituliskan atas selembar kertas putih, Baik dan buruknya kita tergantung dari tulisan tinta yang sudah kita paparkan di atas lembaran-lembaran kertas itu.

#Coretan_Anak Kampung_DeLita

1 komentar:

RUMAH BIRU YANG PENUH CERITA

Oleh: Indah Tetiray Hai anak-anak muda Pernakah terpikirkan olehmu akan nasib masa depanmu? Jikalau engkau memikirkannya Selipkan sebuah wad...